Mungkin Dengan 13 Cara Ini Agan Bisa Jadi Blogger yg Sukses

Baca Juga


Blog Bisa menjadi alat yang sangat berharga yg sangat menguntungkan bila digunakan dengan benar gan dan kali ini ane bakal bahas tentang 
13 Cara Ini Agan Bisa Jadi Blogger yg Sukses

1. Bagaimana Memulainya ?

Agan dapat mulai blogging dengan menggunakan layanan hosting blog gratis seperti layanan dari blogger.com dan ane udh bahas DISINI. Host blog gratis emang bermanfaat bagi blogger baru (seperti ane :D) dan salah satu kelebihannya adalah kita bisa langsung menggunakannya tanpa memerlukan keterampilan khusus terlebih dahulu seperti script, hosting ataupun pemrograman. Agan tinggal menggunakan, mengatur internal blogger tetap fokus pada konten atau post agan. 


2. Topik(Niche).

Peluang yang agan miliki dapat berupa produk, layanan atau topik. Terlebih dulu agan harus menentukan topik apa yang agan suka sehingga agan dapat membuat post baru secara rutin dan Woles. Agan bisa pakai mesin pencari seperti Google Trendst atau Yahoo Index untuk mencari topik yg populer saat ini.


3. Daily Update.

Langkah ini merupakan suatu keharusan gan. Jika agan ingin pengujung anda menjadi pembaca rutin pada blog agan, maka agan harus selalu memberikan informasi baru kepada mereka. Hal ini pun bertujuan agar mesin pencari selalu mengindeks blog agan. Luangkan waktu beberapa jam untuk meningkatkan pengunjung dengan membuat Post Baru. (Ane susah yg ini mah gan :" soalnya ane masih jadi pelajar dan susah bagi waktu antara ngeBLOG dengan tugas sekolah.. hehe)


 4. Traffic.
Nah Yg Ini Bukan rahasia lagi gan :D , agan harus memiliki traffic jika ingin memperoleh keuntungan dari blog agan sendiri. Ada banyak cara agar kita mendapatkan traffic bisa dengan iklan berbayar seperti adwords, iklan gratis, PPC, viral marketing, RSS, XML Feed atau menggunakan backlink. Agan bisa coba untuk berbagi link blog agan ke keluarga, teman, parter bisnis atau tetangga agan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan popularitas blog agan.

5. Track Blog Agan. (Ane Ga Pake :P)

Bagaimana agan  bisa mengetahui traffic blog anda meningkat ? Meskipun tidak ada yang meninggalkan komentar pada blog agan bukan berarti blog agan tidak berkembang dan tidak memiliki pengunjung karena sekarang banyak silent reader gan -_- (Bukan Ghost Rider gan :D .. hehe). Saat ini banyak pengunjung blog yang cuma ingin baca saja dengan tidak memberikan komentar gan :", jadi gunakanlah tracking sehingga agan bisa mengetahui pengunjung blog atau website agan

6. Dengarkan Audience.

Dengan menggunakan counter tracking yang pas untuk agan, maka agan bisa mengetahui orang menemukan blog agan dengan kata kunci yang digunakan dalam blog agan, maka agan harus mengguanakan kata kunci agan dalam setiap post yang agan buat.

7. Memiliki Beberapa Blog.

Dengan memiliki beberapa blog maka agan akan membuat sebuah lingkungan yang dinamis guna meningkatkan traffic agan dan jika agan kehilangan blog yg menjadi 'penghasilan' agan, agan masih mempunyai cadangan. Dan hal ini memungkinkan agan untuk menarik banyak pengunjung ke blog agan dan ane saat ini mempunya setidaknya 4 Blog dan salah satu blog ane rahasiakan karena suatu alasan gan .. hehe

8. Ringkas, Padat dan Jelas.

Selain dari artikel yang panjang sebagai cara agar post agan ke mesin pencari cobalah untuk membuat sebuah post singkat dengan memberikan pokok informasi yang di inginkan oleh pengunjung sesuai niche blog atau website agan.

9. Digital Art.

Memberikan efek desain grafis yang memiliki efek eye catching atau menarik di mata, sesekali agan bisa memasukan foto, gambar dan seni pada post blog agan. Hal ini bisa agan lakukan seminggu ataupun sebulan sekali. Namun hal yang harus agan ingat agar grafis yang agan masukan harus mendukung dan seirama dengan konten utama atau niche yang agan miliki.

10. Berinteraksi dengan Pengunjung Agan.

Jika traffic di blog agan sudah stabil, maka cobalah untuk memulai berinteraksi dengan pengunjung agan seperti membalas komentarnya. Dengan menjawab komentar kita menjaga hubungan agan dengan pengunjung jadi pengunjung selalu datang ke blog agan.

11. Tetap Pribadi.

Sebuah blog akan sukses bila blog itu dipertahankan secara pribadi, jadi cobalah membuat post berdasarkan pengalaman pribadi agan yang berkaitan dengan konten post agan tersebut dan menulislah dengan gaya agan sendiri karena itu sangat menentukan karakter blog agan.

12. Menghasilkan Uang.

Setelah blog agan mendapatkan momen yang tepat seperti traffic dan pengunjung yg stabil maka langkah selanjutnya agan mulai berfikir mengubah traffic dan pengunjung menjadi sebuah keuntungan. Cobalah periklanan kontekstual seperti Google Adsense, Chitika, Dan layanan periklanan lainnya

13. Agan Profesional.

Jika agan sudah menjadi profesional maka saatnya bermigrasi ke host dan domain pribadi, agan juga bisa memilih perangkat lunak atau software blog seperti Squarespace.com, Wordpress.org, MovableType.org dll. Setelah teknik blogging sudah agan kuasai dan juga mendapatkan uang secara online tidak bisa diperoleh dalam waktu satu malam seperti kebanyakan orang bilang, jadi perlu dedikasi, ketekunan, kesabaran dan waktu untuk mendapatkan apa yg agan inginkan.


Sekian Post 13 Cara Ini Agan Bisa Jadi Blogger yg Sukses Semoga Bermanfaat gan :D
Terimakasih telah meluangkan waktu dengan membaca post kami :) Salam GMFN :)
(Baca Juga: Dapet 10$ Gratis! Buruan Daftar Gan!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Hawkhost

Suka Dengan Blog ini? Bantu kami dengan cara mematikan adblock agan atau dengan whitelisting blog ini

Blog ini hanya dikembangan oleh seorang bocah smp, jika tidak ingin menggunakan cara diatas agan bisa berdonasi

Bantu Kami dengan berdonasi menggunakan bitcoin ke 1NJ7raB8bws5EitG7C2ppLwLK2JnjxH9xp

Terima Kasih

×